Senin, 14 Maret 2011

Tersenyum...

Aku jatuh cinta pada seulas senyuman...

tergila-gila.
semua yang kurasakan terlalu dalam segala hal..
terlalu besar...
sangat luar biasa untukku..
sangat luar biasa...

sebuah senyuman dari bibir yang sangat indah..
hmmm...
aku begitu mudah melihatnya sekarang...
cukup dengan menutup mata...
maka senyuman itu datang dan memberi kehangatan...
begitu jelas... begitu manis...

Untuk orang sepertiku sebuah senyuman bukanlah hal mudah...
aku tidak bisa suka begitu saja pada senyuman...
bahkan kadang aku begitu benci melihat orang tersenyum..
bagiku yang dulu senyuman itu hanyalah sebuah ilusi bibir..
tipuan...
hanya tipuan...

Aku sedang melihatmu sekarang...
melihatmu dalam kegelapan mataku...
melihatmu dalam lamunan ku yang sunyi...
aku ingin menulis puisi...
ingin terjatuh kedalam jurang yang siapapun tak bisa menemukanku...
jatuh kedalam kesendirian yang hanya ada aku dan senyumanmu...
aku tergila-gila...
Aku lupa pada apapun...

tak peduli aku sakit.
tak peduli aku kesepian.
tak peduli aku makan apa hari ini.
tak peduli aku terbakar.
tak peduli aku harus tenggelam dan basah...
tak peduli jika aku hidup..
tak peduli aku mati...
tak peduli aku lupa bernafas...
tak peduli aku menulis apa...
tak peduli apapun...

aku hanya melihat senyumanmu dalam mataku yang tertutup...

aku buntu...
tak bisa menyusun kata-kata dengan benar...
tak tau apa aku sekarang salah atau benar...
aku buntu...
sangat buntu...

kamu tau tidak.?
senyumanmu itu lebih berpengaruh dari pada pekerjaan ku yang menyiksa tubuh, pikiran, dan mentalku,
tak bisa dikalahkan rasa laparku yang di ujung kemampuan ku...
tak terhalangi semua hiruk pikuk keinginanku yang belum bisa aku miliki...
aku tak bisa sedetik saja lebih mementingkan duniaku...
tak peduli aku harus diam di kamar.
tak peduli aku sedang berlari 8 km tiap sore.
tak peduli aku mnghabiskan waktu menguras keringat dengan hitungan-hitungan ABS (latihan olah badan)
semua yang kulakukan...
selagi aku sadar..
aku tak bisa tak memikirkanmu...
tak bisa berhenti memikirkanmu...
sekalipun aku tidak bisa..

hahahahha...
aku jadi cengeng sekarang...
aku jadi lucu mendadak...
selera humorku jadi aneh...
aku jadi bodoh...

syg...
kamu sering tanya sama aku.
apa yang sudah kamu berikan untukku..
kamu pikir kalau aku tak dapat apa2 darimu.
kamu pikir cuma akulah orang yang melakukan yang terbaik buat kamu.
kamu slalu merasa belum melakukan apa-apa untukku..

apa kamu tau.?
aku tidak pemarah lagi sekarang.
aku berusaha tersenyum sekarang.
aku lebih bekerja keras sekarang.
aku belajar dengan keras sekarang..
semua yang kulakukan sekarang sungguh-sungguh..
aku punya tujuan sekarang...
aku punya mimpi sekarang...
aku peduli pada perasaan orang sekarang..
aku hidup sekarang, tidak lagi seperti orang mati yang bersikap semauku..
aku jadi lebih baik sekarang..
aku belajar tersenyum meski tak akan semanis senyumanmu...
aku mencoba syg...
aku mencoba dan tak ingin menyerah...

Aku tak peduli yang kutulis benar atau salah...
tak peduli ini akan baik atau buruk...

tak peduli ini akan dibaca atau tidak.
tak peduli 0 atau 100 kesungguhan yang aku dapat...
sedikitpun aku tidak peduli...
aku ingin menulisnya..
sebisa aku..
sejauh yang aku sanggup...
karena untuk menjelaskan kenyataannya tak akan cukup seluruh waktu yang aku miliki...

aku tak sanggup...
tak sanggup tanpa memikirkanmu...

Syg...

baik itu terang atau gelap..
baik itu jauh atau dekat.
baik itu ada atau tidak...

aku tak akan berhenti memikirkanmu...

Tersenyumlah...

karena aku yakin semua orang mencintai senyumanmu itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar