Selasa, 22 Maret 2011

Ketika seseorang tidak yakin...

Sebuah keyakinan..
ini berupa hal paling penting saat kita melakukan sesuatu...
sebuah ujung dari usaha kita..
situasi dimana kita harus mengambil sikap dan membuat keputusan...
kita harus yakin saat kita melakukan sesuatu...

hmmm...
di baca dan di baca hal di atas emang benar...
tapi itu biasa saja...
bukan hal yang tidak bisa kita mengerti...
dan tetap saja sangat biasa...

lalu apa yang akan saya katakan tentang keyakinan seseorang.?
apa yang saya anggap tidak biasa tentang keyakinan..?
justru bukanlah sebuah keyakinan yang kuat dan hebat...
tapi sebuah keragu-raguan, tidak yakin dan terkesan asal-asalan...

aku selalu bertanya pada orang lain tentang sesuatu yg baru saja telah dilakukannya.
bertanya tentang apa yang dirasakan seseorang setelah dia mengucapkan sesuatu..
mempertanyakan ketidaksanggupan seseorang mempertanggung jawabkan perbuatannya yang baru saja beberapa detik yang lalu dia lakukan...
aku bertanya dan aku kesal...
ya.. aku paling kecewa dengan orang yang tidak bisa bertanggung jawab...
dan banyak orang yg tidak suka ini...

tapi...
saya selalu menyisakan "tapi" disetiap sudut pemikiran saya..
saya selalu memberi ruang "tapi" dari setiap yang saya lihat, setiap yang saya hadapi...
dan aku selalu menemukan jawaban menarik dari "tapi" tersebut...

seseorang tidak yakin. tapi dia tetap bicara.
seseorang tidak yakin. tapi dia tetap melompat.
seseorang tidak yakin. tapi dia berdiri di depan kelas mengerjakan soal di papan tulis.
seseoarang tidak yakin. tapi dia menyelam.
seseorang tidak yakin. tapi dia berusaha menolong.
seseorang tidak yakin. tapi dia menulis.
seseorang tidak yakin. tapi dia menjawab.
seseorang tidak yakin.. tapi dia berkelahi..
seseorang tidak yakin. tapi dia mengatakan cinta.
seseorang tidak yakin. tapi dia melamar pekerjaan.
seseorang tidak yakin. tapi dia memasak.
seseorang tidak yakin. tapi dia sombong.
seseorang tidak yakin.. tapi dia berkata "SAYA BISA.!!!!!"
seseorang tidak yakin... TAPI dan TAPI lagi, dia melakukan banyak hal....

apa yang kita lihat dari tidak yakinnya seseorang itu.?
apa keputus-asaan.?
apa sebuah kata menyerah.?
apa sebuah penyesalan.?
apa aiar mata yang tidak memiliki arti.?

coba tanya pada diri kita sendiri.!!!
sudah berapa ribu hal yang kita lakukan dalam keadaan tidak yakin.? TAPI tetap kita lakukan.!!!!

tidak yakin itu TIDAK SALAH...
tidak yakin itu HEBAT...

hebat karena berani meski tidak yakin.
hebat meski akan menerima resiko apapun.
hebat karena mau dan mau. meski hanya mau untuk kalah dan dicaci maki.
hebat karena akan mencoba lagi. lagi, dan lagi...
hebat.. hebat... sangat HEBAT.!!!!

tidak yakin itu bukan kekurangan...
tidak yakin itu bukan hambatan.

tidak yakin itu sangat sederhana bagi saya....
tidak yakin itu cara kita menemukan keyakinan...

lalu apa kit akan marah saat seseorang melakukan kesalahan.?
apa kita akan murka saat seseorang tidak sengaja.?

satu hal yang kita sangat lupa..
kita tidak menghargai...
kita tidak mengerti dan dikalahkan amarah...


hebat bukan karena dia yakin melakukan sesuatu.
tapi karena dia mau melakukan sesuatu meski tidak yakin.

1 komentar: